5 Hal yang Harus Diketahui Traveler Sebelum Liburan Akhir Pekan ke Saloka Theme Park

Travel - Saloka Theme Park bisa jadi tempat untuk menghabiskan liburan akhir pekan di Semarang.

saloka.jpg

Dibuka Desember 2018 lalu, Saloka Theme Park diklaim sebagai taman rekreasi terbesar di Jawa Tengah. Saloka Theme Park berlokasi di Jalan Fatmawati No.154, Gumuksari, Lopait, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Sebelum traveler liburan akhir pekan di Saloka Theme Park, ada beberapa hal yang harus traveler ketahui:

1. Harga tiket masuk dan jam buka

Saloka Theme Park

Harga tiket masuk Saloka Theme Park terbagi menjadi dua kategori, yaitu tiket masuk hari biasa dan hari libur. Pada hari biasa (weekday), tiket masuk Saloka Theme Park dibanderol dengan harga Rp 120 ribu. Sementara saat hari libur (weekend), tiket masuk naik menjadi Rp 150 ribu.
Tiket Park tersebut berlaku untuk terusan, yang bisa digunakan untuk mencoba semua wahana. Saloka Theme Park buka setiap hari. Pada hari biasa, Saloka Theme Park buka mulai pukul 10.00 hingga 18.00 WIB. Untuk hari libur dan tanggal merah buka mulai pukul 10.00 hingga 20.00 WIB.

2. Daftar wahana

Wahana roller coaster

Terdapat berbagai wahana permainan yang bisa dicoba di Saloka Theme Park. Mulai dari wahana permainan edukasi khusus anak anak hingga wahana yang memacu adrenalin untuk remaja dan dewasa.
Di antaranya yaitu Galileo, Cakrawala, Jejogetan, Pakubumi, Bengak-bengok, Bianglala, dan sebagainya. Saloka Theme Park juga terbagi menjadi empat zona, yaitu zona laut, junggle, kingdom, dan kartun.

3. Akses menuju Saloka Theme Park

Saloka Theme Park

Sebelum liburan akhir pekan, traveler harus mengetahui akses menuju Saloka Theme Park.
Ada dua alternatif jalur yang bisa traveler pilih. Pertama melalui Solo, dengan melalui Jalan Raya Solo-Semarang. Atau bisa juga melalui jalan tol dan keluar di pintu tol Salatiga. Setelah itu, traveler bisa mengarahkan kendaraan menuju Semarang ke arah Rawa Pening. Kedua, jika berangkat dari Semarang, traveler bisa memulainya melalui Jalan tol Jogja, Solo, dan Bawen. Keluar dari pintu tol Bawen, traveler bisa belok kiri hingga menuju Jalan Solo-Semarang. WINSAHABAT

4. Hotel murah dekat Saloka Theme Park

Saloka Theme Park yang berada di Jalan Fatmawati Nomor 154, Lopait, Tuntang, Kabupaten Semarang akan dibuka pada Sabtu (15/12/2018) pukul 13.00.

Traveler dari luar kota tak perlu khawatir untuk menginap.
Terdapat sejumlah hotel murah yang lokasinya tak juah dari Saloka Theme Park.
Di antaranya Bergas Indah Bandungan, Hotel Bromo Indah, Grand Panorama Hotel, Puri Agung Resort & Hotel, dan sebagainya.
Tarif per malam yang ditawarkan pun cukup terjangkau.
Berdasarkan pantauan TribunTravel dari situs Traveloka, terdapat hotel murah dengan tarif mulai Rp 96 ribu per malam.

5. Kuliner dekat Saloka Theme Park

Wahana bianglala di Saloka Theme Park

Saloka Theme Park memiliki sejumlah resto yang menyajikan berbagai hidangan lezat.
Mulai dari makanan Jepang, fastfood, es krim, minuman ringan, dan sebagainya.
Namun, traveler juga bisa memilih kuliner yang ada di luar Saloka Theme Park.
Di antaranya Depot Kuliner Bakmi Surabaya, Kuliner Mujahir Rawa Pening, Kampoeng Kopi Banaran, Mie Surabaya, dan lain-lain.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.