6 Restoran di Bali Dengan Latar Belakang Pemandangan Alam

Travel - Tidak ada yang lebih menyenangkan dari menikmati kuliner Pulau Dewata yang lezat sekaligus mengagumi keindaham alamnya. Pantai yang indah, pepohonan hijau, danau yang luas, persawahan yang tertata rapi, hingga gunung yang tinggi menjulang akan jadi pemandangan Anda saat menyantap makanan di restoran-restoran ini.


Penasaran di mana Anda bisa sekaligus memanjakan perut dan mata? Coba saja rasakan sendiri sensasinya dengan mengunjungi beberapa restoran pilihan kami di bawah ini. Mau ajak keluarga atau beromantis ria dengan pasangan juga bisa!

1. Serunya makan siang di perahu sambil menyusuri sungai buatan: Kamandalu Resort Ubud
Menikmati makan siang ala piknik menggunakan perahu menyusuri sungai yang dikelilingi pepohonan rimbun bersama pasangan? Ah, sepertinya momen romantis ini adalah impian semua pasangan. Kini, Anda bisa mewujudkan impian romantis tersebut menjadi sebuah kenyataan di Kamandalu Resort Ubud.


Ada paket picnic lunch yang bisa Anda pilih untuk merasakan sensasi makan siang yang unik dan romantis ini. Satu paket menu makan siang sudah disiapkan di atas perahu, Anda dan pasangan hanya tinggal naik ke perahu saja. Ingin mendayung sendiri perahunya? Boleh, tapi para staf yang ramah juga siap membantu Anda. Jangan lupa berfoto ya!

Selain lunch on the boat, Anda juga bisa menikmati paket picnic lunch ini di Vedika Restaurant dengan pemandangan sawah yang berumpak, tree deck dengan pemandangan hutan, atau menikmati floating lunch di kolam renang dengan pemandangan hutan yang rimbun dan asri. Selama 1,5 jam Anda bisa menikmati aneka makanan mulai dari salad hingga sate lalu ditutup dengan buah-buahan segar dan secangkir teh atau kopi.


Oh ya, kabar baiknya untuk merasakan fasilitas a la resort bintang lima ini, Anda tidak perlu menginap kok. Yang terpenting, lakukan reservasi dari jauh-jauh hari karena slot yang tersedia sangat terbatas dan pastinya peminatnya pun banyak.

Picnic Lunch at Kamandalu Resort Ubud
Harga: Mulai Rp1.080.000++ per couple
Alamat: Jalan Andong, Banjar Nagi, Ubud, Bali 80571. Koordinat di sini
Jam Operasional: Mulai jam 12.00 dengan durasi 1,5 jam

2. Makan siang sambil piknik dengan pemandangan alam Ubud namun tetap ramah di kantong: Alam De Ubud
Siapa bilang untuk menikmati pemandangan alam Ubud yang indah sambil makan siang itu harus mengeluarkan uang yang banyak? Kalau Anda mencari tempat yang nyaman untuk makan siang bersama keluarga dan harganya ramah di kantong, maka Alam De Ubud ini cocok untuk Anda.


Anak-anak pasti senang diajak ke sini. Mereka bisa memilih duduk menggunakan bean bag di atas hamparan rumput agar terasa seperti sedang piknik atau duduk di area makan layaknya restoran pada umumnya. Kalau sudah di sini, wajib banget cobain menu pork ribs-nya yang istimewa dengan tambahan saus barbekyu atau menu bebek goreng yang garing dan gurih.


Sambil menunggu makanan datang, anak-anak juga bisa berenang di kolam renang. Dari tepi kolam renang, Anda bisa menikmati pemandangan yang aduhai cantiknya! Sejauh mata memandang Anda bisa melihat hijaunya sawah. Atau Anda juga bisa bersenang-senang sambil bermain ayunan. Seru!


Alam De Ubud
Harga: Mulai Rp20.000
Alamat: Bangkiangsidem Village, Jl. Bangkiang Sidem, Ubud, Kelusa, Denpasar, Kabupaten Gianyar, Bali 80561. Koordinat di sini
Jam Operasional: Setiap hari, 10.00 – 22.00

3. Surga di lembah Ubud: The Wijaya Kusuma
Berada di dalam area resort bintang lima yang berada di tengah rimbunnya pepohonan daerah Ubud, Anda tidak perlu lagi meragukan kualitas restoran ini. Anda akan merasakan pengalaman fine dining yang berbeda di sini.

Selain bisa menikmati sesi lunch dengan pemandangan hijau di depan mata, restoran ini juga sempurna untuk dijadikan lokasi dinner romantis bersama pasangan. Beragam menu spektakuler siap memanjakan lidah Anda. Selain itu, deretan wine yang berasal dari berbagai negara juga menanti untuk Anda cicipi.

Anda juga bisa datang di hari-hari tertentu untuk menuntaskan hasrat menyantap makanan favorit Anda di The Wijaya Kusuma Fine Dining. Jika Anda penggemar babi guling, maka pastikan reservasi tempat untuk pesta makan malam setiap hari Selasa. Tapi jika Anda ingin merasakan pesta jamuan ala Belanda dengan aneka sajian khas Indonesia, maka datanglah di hari Jumat. Aneka menu mulai dari sate hingga rendang bisa Anda nikmati di sini. Dan jangan lewatkan pesta seafood di hari Minggu ya!


Dijamin perut dan mata Anda benar-benar dimanjakan saat menikmati hidangan di The Wijaya Kusuma Fine Dining. WINSAHABAT

The Wijaya Kusuma Fine Dining, The Ayung Resort Ubud
Harga: Mulai Rp250.000  per orang
Alamat: Banjar Begawan, Melinggih Kelod, Payangan, Kabupaten Gianyar, Bali 80572.

4. Makan di atas tebing dengan pemandangan samudera: The Cliff Restaurant at Ulu Cliffhouse
Nikmatilah pengalaman makan di ketinggian yang luar biasa tinggi. Ya, di atas tebing!

Dibuka ada akhir tahun 2017, pembukaan Ulu Cliffhouse diramaikan dengan pesta di kolam renang di mana Anda bisa puas berdansa dengan iringan musik dari DJ terkenal dan suguhan champagne sepanjang malam!


Sayang sekali jika Anda baru tahu soal restoran ini sekarang. Namun, tak ada kata terlambat untuk menikmati pemandangan laut yang luar biasa mengagumkan ditemani dengan cocktail dan kudapan!


Restoran sekaligus beach club ini terletak di puncak bukit yang terpencil di kawasan Uluwatu. Selain bisa menikmati keindahan alam, mata Anda juga akan dimanjakan pemandangan beberapa peselancar berkulit kecoklatan dengan perut kotak-kotak!


Masih perlu alasan untuk berkunjung ke sini?

Ulu Cliffhouse layaknya jawara dari semua beach club yang ada di Bali, terutama jika Anda mencari pemandangan Samudra Hindia. Apalagi ada juga kolam infinity pool yang keren abis!


Bersiaplah untuk memuaskan lidah Anda lewat aneka santapan lezatnya. Juru masaknya berasal dari Peru dan pernah menjadi chef di salah dari 50 restoran terbaik di dunia!

Selain pemandangannya yang spektakuler, makanan di Ulu Cliffhouse juga memiliki kenikmatan yang nggak kalah juara. Mulai dari gourmet burgers, club sandwich dan pita, tersaji dalam beberapa piring kecil bisa dipilih untuk dinikmati bersama teman-teman. Tapi jangan lewatkan Nasi Goreng Ayam andalannya!


Nah, sudah yakin kan kalau The Cliff adalah tempat paling hits yang ada di Bali saat ini?

The Cliff Restaurant
Harga: Rp45.000 – Rp280.000
Alamat: Jl. Labuan Sait No. 315, Padang-Padang, Bali, Indonesia. Koordinat di sini
Jam Operasional: Senin – Minggu, 12.00 – 22.00

5. Malam gemerlap bertabur bintang dan debur ombak: Rock Bar Bali, AYANA
Pernahkah Anda membayangkan duduk di atas batu karang, sambil menyaksikan ombak bergulung ke pantai serta indahnya matahari terbenam?


Kalau belum pernah, inilah saatnya untuk bermimpi! Di Rock Bar di AYANA Resort terdapat round deck, sebuah area eksklusif di mana Anda bisa menyaksikan indahnya matahari terbenam dari posisi terbaik, karena sengaja dibangun menjulur beberapa meter ke arah laut melintasi jembatan mungil nan elok yang membuat pemandangan menjadi lebih indah.


Kalau Anda sudah pernah ke Rock Bar sebelumnya dan terkesan dengan pemandangannya, well, maka saat ini bahkan lebih indah lagi. Nikmatilah panorama yang begitu menawan dari tempat Anda duduk, tanpa ada penghalang antara Anda dan lautan.


Dan bukan hanya pemandangan saja yang semakin cantik. Di Rock Bar, perut Anda akan bakal dimanjakan habis-habisan dengan menu baru ala Mediterania yang terdiri dari aneka seafood pilihan, seperti udang, ikan sarden, gurita hingga lobster segar!


Setelah makan malam, Anda dapat duduk santai sambil menikmati indahnya langit yang bertaburan bintang sambil menyesap cocktail andalan Rock Bar. Kalau itu saja belum cukup, masih ada DJ lokal & internasional yang akan mengiringi malam Anda dengan hentakan musik.

Rock Bar Bali
Harga: Makanan mulai Rp50.000
Alamat: AYANA Resort and Spa Bali, Jl. Karang Mas Sejahtera, Jimbaran, Badung, Bali. Koordinat di sini
Jam Operasional: 16.00 – 01.00 (Senin – Kamis) | 16.00 – 02.00 (Jumat – Minggu)
Rockbar melayani reservasi khusus untuk makan malam (mulai dari jam 19.00 – 22.00)
Website 
 
6. Makan malam romantis diterangi 100 lilin: Swept Away
Mari kita kembali ke alam dengan suasana santai dan pengalaman yang menyegarkan jiwa. Dengan dek kayu nan cantik di tepi sungai, terciptalah suasana tenang untuk Anda bersantap malam di Samaya Ubud.


Rasakan stres yang selama ini mendera terbawa hanyut oleh riak air sungai yang membasahi kaki Anda.  Pohon-pohon kelapa yang menjulang dan tumbuh-tumbuhan yang rimbun di sana akan membuat Anda merasa seperti sedang berada di dunia sendiri.


Anda bisa berkunjung untuk sekadar menikmati bir dingin atau makan siang, yang pasti Anda harus mencoba Tapas bercitarasa Asia andalan mereka. Aneka makanan lezat dalam porsi kecil ini menciptakan pengalaman kuliner yang menakjubkan.


Ketika hari mulai gelap, barulah Anda menyadari betapa cepatnya waktu berlalu jika menghabiskan waktu bersantai di tepi sungai. Tapi jangan buru-buru pulang, segera pesan cocktail lagi dan intiplah menu makan malam mereka!

Swept Away menjadi tambah hidup saat malam dengan adanya 100 lilin yang menyala ketika hari mulai gelap. Pemandangan sungai pun jadi jauh lebih cantik dengan adanya lilin-lilin ini, menghadirkan suasana yang sungguh sangat istimewa.


Jangan hanya takjub dengan dek dan furnitur yang terlihat nyaman di lounge mereka, Swept Away juga menyajikan berbagai menu luar biasa yang siap memuaskan siapapun.
Duduk dan beristirahatlah dengan tenang, biarkan rasa stres hanyut di sini, di Swept Away.

Swept Away
Harga: Main course mulai dari Rp75.000 sampai Rp335.000; 6-Course Degustation Menu dari Rp3.400.000 untuk dua orang
Alamat: The Samaya, Banjur Baung, Desa Sayan – Ubud, Bali. Koordinat di sini
Jam Operasional: Makan siang: 11.00 – 16.00 | Makan Malam: 17.30 – 22.00

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.