Menghidupkan Suasana Traveling dalam Rumah Walapun di Rumah Saja

Travel - Pandemi virus corona (Covid-19) membuat orang-orang harus tetap berada di rumah. Hal itu untuk mencegah penyebaran wabah.

Indonesia Fashion News API Web Data | Webhose

Pemerintah telah mengimbau masyarakat agar tetap di rumah untuk mengurangi risiko tertular Covid-19. Meski terkesan biasa saja, namun selama di rumah rasa jemu bisa muncul, terutama bagi mereka yang terbiasa bepergian atau traveling.

Agar tak membosankan, lakukanlah berbagai kegiatan. Berikut lima kiat agar suasana dalam rumah serasa traveling, mengutip Pegipegi.

Buat Rencana Traveling untuk Lain Waktu

Traveling Ketika Berpuasa? Kalian Harus Tahu Waktu Puasa di Negara ...

Waktu luang ketika berada di rumah bisa digunakan mencari informasi untuk merencanakan liburan. Bisa melihat lagi daftar destinasi (wishlist) yang belum kesampaian dikunjungi untuk lain waktu.

Saat bersantai, bisa digunakan mencari tempat dan aktivitas yang asyik melalui media sosial, situs web, atau blog traveling. Sambil menghitung bujet yang diperlukan, mempertimbangkan lagi waktu terbaik untuk kembali melancong. Namun tentu saja ketika keadaan sudah membaik.

Berbagi Pengalaman Traveling

Mau Jalan-jalan Bareng My Trip My Adventure? Nih Caranya!

Ketika menerapkan arahan untuk berada di rumah saja, maka terasa lebih dekat dengan keluarga. Saat seperti itu adalah momentum untuk saling berbagi cerita, serta pengalaman saat bepergian atau traveling.

Cara itu, selain mengatasi kejenuhan, juga mempererat lagi ikatan anggota keluarga. Ketika saling berbagi cerita itu, memungkinkan kesempatan untuk mengajak mereka ikut dalam rencana perjalanan.

Hiburan yang Mengingatkan Suasana Traveling

Mendengarkan musik bermanfaat untuk mengisi waktu luang. Selain agar tidak jenuh, lagu-lagu tertentu bisa membawa suasana hati. Misalnya, lagu yang mengingatkan dengan momentum saat sedang bepergian ke suatu tempat wisata. Kemudian, aktivitas lain bisa dengan membaca buku atau menonton film.

Kegiatan itu bisa mengatasi kejenuhan selama berada di rumah. Buku atau film yang berhubungan dengan traveling akan menghibur perasaan, meski sedang di rumah. Beberapa buku untuk para pencinta traveling antara lain, The Naked Traveler, The Geography of Bliss, dan 101 Travel Tips & Stories.

Lihat Koleksi Foto Traveling

Pengalaman Traveling Paling Berkesan by Intan Distir – Silvia Hadrun

Keinginan traveling tak dimungkiri akan muncul ketika hanya berada di rumah. Kejenuhan akan dirasakan, apalagi bila terbiasa bepergian. Melihat lagi koleksi foto saat traveling bisa memunculkan kenangan saat perjalanan.

Bila ada beberapa koleksi foto yang disimpan, bisa diunggah ke media sosial ketika sedang berada di rumah. Cara itu agaknya sekadar untuk menghibur diri melihat lagi kisah menarik perjalanan melalui koleksi foto.

Olahraga ringan dan membersihkan rumah

Enam Gerakan Olahraga Simple untuk di Rumah | Rumah dan Gaya Hidup ...
Lagi Musim Flu? Ini 11 Cara Jitu Membersihkan Rumah Dari Virus Flu

Ketika hanya berada di rumah, bukan berarti bermalas-malas. Karena rasa malas, kadang memicu munculnya kejemuan. Tubuh harus bergerak selama di rumah. Waktu luang bisa melakukan olahraga yang ringan. Beberapa aktivitas yang diperlukan bisa disimak melalui YouTube.

Hal yang bisa dilakukan juga adalah membersihkan rumah. Selain tubuh banyak melakukan gerakan, aktivitas itu juga memberi manfaat baik dalam ruangan karena menjadi bersih. Bisa pula sambil menata pakaian dalam lemari. Atau, menata ulang dekorasi dalam rumah, agar suasana menjadi terasa baru.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.