5 Negara Yang Punya Aturan yang Menjebak Treveling, Sangat Penting

Travel - Setiap negara pasti memiliki aturan dan tradisi yang berbeda-beda dan unik. Bahkan aturan serta tradisi itu harus diketahui oleh setiap turis yang datang berkunjung ke negara tersebut. Aturan-aturan tersebut mungkin terkesan aneh bagi wisatawan yang datang karena berbeda dengan kebudayaan negara asalnya.



Sebelum kamu pergi berlibur ke berbagai negara, sebaiknya perlu kamu ketahui beberapa peraturan di negara tujuanmu agar kamu tidak mendapat hukuman. Nah, berikut merupakan 5 negara yang memiliki aturan aneh yang berlaku bagi warga negara ataupun pengunjung.

1. Aturan dalam makan (Jepang)



Jepang memang dikenal sebagai suatu negara yang menjunjung tinggi sopan santun dan etika dalan kehidupan sehari-harinya, salah satunya adalah etika saat makan.

Sebagai contoh, saat kamu ingin memakan suatu makanan, jangan pernah mengopernya dengan dengan teman menggunakan sumpit karena hal itu dianggap tidak sopan.

Satu lagi, negara Jepang sangat dikenal dengan makanan sushinya. Dalam memakan sushi, kamu harus memakannya dengan cara sekali suap dan bukannya digigit. Ketika kamu menggigit Sushi itu, berarti kamu dianggap telah melecehkan chef yang memasaknya.

2. Mengumpat menyebabkan kamu berakhir di penjara (Australia)



Mungkin di negara Indonesia, terkadang mengumpat adalah hal biasa. Namun ketika berada di Negara Bagian Queensland dan Victoria, Australia, mengumpat di depan umum dapat menyebabkan kamu dipenjara hingga 6 bulan. SahabatQQ

Saat berkunjung di kota ini, pastikan kamu bisa mengendalikan emosi. Jika tidak, liburan kamu di sana hanya akan berakhir dengan kenangan buruk.

3. Dilarang kehabisan bensin di tengah jalan (Jerman)



Di Indonesia, kehabisan bensin saat di perjalanan pasti sudah biasa. Namun ketika di negara Jerman, kehabisan bensin saat di tengah jalan merupakan suatu larangan besar. Alasan adanya peraturan tersebut karena bisa membahayakan dan merepotkan orang lain.

Jika kamu mengalami kondisi darurat itu, kamu bisa terkena denda sekitar 80 Euro. Duh, sudah jatuh malah tertimpa tangga ya.

4. Menyelamatkan orang yang tenggelam adalah tindakan ilegal (Tiongkok)



Kamu harus berhati-hati jika berkunjung ke pantai di Tiongkok. Karena di negara itu, menyelamatkan orang tenggelam adalah tindakan ilegal yang menyebabkan kamu bisa berurusan dengan pihak yang berwajib.

Adanya peraturan tersebut adalah karena ada hukum yang merujuk pada eastern philosophy yang mengatakan bahwa menyelamatkan orang tenggelam bisa merusak nasib seseorang.

5. Berbicara dengan keras saat di transportasi umum dianggap kejam (Korea Selatan)



Saat menumpang transportasi umum (terutama bus atau subway), kamu diharapkan bisa menjaga sikap, termasuk volume bicara kamu. Karena orang yang berbicara dengan volume keras di dalam transportasi umum dianggap sebagai tindakan yang mengganggu kenyamanan orang lain, dan bahkan dianggap kejam.

Jadi ketika liburan di Korea (tepatnya saat kamu di dalam transportasi umum), kamu disarankan berkomunikasi dengan temanmu dengan menggunakan aplikasi chatting saja ya. Jika tidak, mereka tak akan segan memintamu untuk segera turun dari alat transportasi umum. Agen Domino99

Jadi itulah aturan yang perlu kamu perhatikan saat berkunjung di tempat tersebut. Dengan memperhatikan aturan-aturan yang berlaku di negara idaman tersebut, kamu bisa menikmati kunjunganmu dengan selamat dari hukuman. Selamat berlibur!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.